Awas! 3 Barang Sepele Ini Bisa Memicu Kanker di Tubuhmu!

Ziwipedia - Banyak orang terkadang menyesal atas kebiasaan buruk mereka yang menggangu kesehatan. Selain kebiasaan yang tidak disadari, kesehatan kita juga dipengaruhi oleh beberapa benda di sekeliling.

Berikut 3 benda yang secara tidak sadar bisa picu kanker pada tubuhmu:

Awas! 3 Barang Sepele Ini Bisa Memicu Kanker di Tubuhmu!

1. Spidol white board

Pakar kesehatan menyebutkan jika spidol ternyata mengandung bahan kimia yang membuatnya memiliki bau khas, yakni xylene. Xylene ini ternyata juga digunakan pada cat, pernis, dan juga thinner. Sayangnya bahan ini menyebabkan keracunan pada tubuh jika kerap dihirirup.

Dikutip doktersehat.com, penggunaan spidol dalam jangka pendek dapat menyebabkan efek gangguan pernafasan dan sakit kepala. Sedangkan jika digunakan keseringan, maka dalam jangka panjang dikhawatirkan menyebabkan kerusakan otak, ginjal, sistem saraf pusat, hingga meningkatnya resiko kanker.

2. Pewangi pakaian

Meski membuat kita lebih wangi dan segar, ternyata pewangi pakaian memberikan efek buruk untuk kesehatan. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Profesor Anne Steinemann dari University of Washington mengatakan, sekitar 25 senyawa organik akan ikut menguap, termasuk acetaldehyde dan benzene yang bersifat karsinogenik atau menyebabkan kanker. Hal ini akan terjadi saat mengeringkan pakaian yang sudah direndam dnegan deterjen dan pewangi pakaian.

3. Pewangi mobil

Para pakar kesehatan menyarankan kepada kita untuk membuka jendela terlebih dahulu sebelum menyalakan AC mobil. Hal ini karena pewangi AC mobil dapat memicu pelepasan benzene. Senyawa ini bisa menyebabkan kanker layaknya leukimia, meracuni tulang, memicu anemia, hingga menurunkan kadar sel darah putih dalam tubuh.

Sumber : Style.tribunnews.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Awas! 3 Barang Sepele Ini Bisa Memicu Kanker di Tubuhmu!"

Post a Comment