10 Jenis Kelelawar Yang Harus Anda Ketahui

Ziwipedia - Kelelawar merupakan salah satu hewan yang melahirkan cerita cerita horror, kesalahpahaman dan mitos. Bila dilihat dari bntuknya kallawar adalah hewan yang unik sekaligus aneh.
10 Jenis Kalelawar Yang Harus Anda Ketahui
Berikut adalah 10 jenis kelelawar yang harus anda ketahui, bila anda mengetahui jenis yang lain tulis di kolom komentar.

1. Kelelawar Kepala Batu


Kelelawar ini sering ditemukan di hutan hujan Afrika. Mengapa dinamakan kelelawar berkepala batu? Karena kelelawar in memiliki kepala yang besar dan unik, namun kepala besar hanya dimilki pada kelelawar jantan. Kelelawar jantan jenis ini memiliki thorax yang berfungsi untuk beresonansi untuk menghasilkan suara yang sangat keras dan menarik kelelawar wanita. Makanannya adalah buah buahan, dan juga hewan hewan kecil lainnya.

2. Kelelawar Hidung Tabung


Berasal dari hutan hujan Filipina. Bentuk yang unik, membuat kelelawar ini berbeda dari jenis mamalia lainnya. Dengan mata yang bening, tanduk berwarna kuning, dan hidung menyerupai tabung. Makanan dari kelelawar ini adalah buah ara dan buah buahan lainnya. Dalam kondisi tertentu kelelawar ini juga mmakan srangga.

3. Sucker Footed Bat


Kelelawar jenis ini sering dijumpai di Hutan Madagascar. Dengan menggunakan cup penyedot pada sayapnya dan kaki, kelelawar ini dapat bergelantung di daun pisang dan permukaan daun yang halus lainnya.

4. Kelelawar Muka Hantu


Yang namanya hantu pastilah menakutkan bila kita melihatnya. Begitu juga dengan kelelawar jenis ini. Kelelawar muka hantu sering dijumpai di daerah Amerika Selatan hingga Peru. Ciri cirinya tidak memiliki hidung, kulit yang keras, dan dahi yang menonjol membuat mereka menakutkan. Makanan mereka adalah serangga Nocturnal.

5. Kelelawar Pemancing


Kelelawar pemancing sering dijumpai Amerika Tengah, Amerika Selatan, dan Meksiko. Makanannya adalah ikan ikan kecil. Ciri cirinya berkaki panjang yang berfungsi untuk mengambil ikan dilaut, lalu memakannya melalui sayapnya.

6. Kelelawar Telinga Besar


Makanannya adalah serangga serangga yang terbang, dengan menggunakan telinganya yang besar mampu membantu mereka menemukan makanan dngan mudah dibandingkan kelelawar bertelinga kecil.

7. Kelelawar Muka Kerutan


Bukan hanya manusia saja yang memiliki muka berkerut, kelelawar juga begitu. Bentuk mukanya hampir mirip dengan kelelawar muka hantu. Sering ditemukan di daerah Amerika Tengah dan Meksiko, dikenal dengan "Murcielago Vijito (Kelelawar Orang Tua)" atau "Kelelawar Kendor (Murcielago Zopilote)". Saat tidur mereka memanfaatkan lipatan kecil pada muka mereka.

8. Kelelawar Chapin's


Mereka hidup di hutan Hujan Afrika Tengah dengan memakan serangga. Kelelawar ini bentuknya unik dengan rambut yang berdiri tegak tegak berwarna putih. Mereka menarik kelelawar betina dengan mengeluarkan bau busuk selama musim kawin.

9. Kelelawar Hantu


Kelelawar ini sering dijumpai di hutan hujan Tropis di negara Brasil, Meksiko, Karibia, dan pulau Trinidad. Kelelawar ini memakan serangga dan ngengat yang terbang pada malam hari, sedangkan saat siang hari mereka tidur di bawah daun palem.

10. Kelelawar pisang


Kelelawar khusus negara Meksiko Barat, memiliku mulut yang panjang. Sangat panjang dari jnis kelelawar lainnya. Kelelawar ini memakan nektar yang terdapat pada pisang, dan sering pergi ke perkebunan pisang untuk mencari makanan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Jenis Kelelawar Yang Harus Anda Ketahui"

Post a Comment